Minggu, 05 Februari 2012

Repository Ubuntu

Ubuntu sangat identik dengan repository. Repository berisi kumpulan paket program tambahan termasuk update sistem operasi itu sendiri. UGM menyediakan repository yang dapat di akses secara Online dialamat http://repo.ugm.ac.id/ubuntu.
Selain itu, anda juga dapat menggunakan repository offline apabila tidak terkoneksi dengan internet. Penggunaan repository offline dapat dilakukan dengan 2 cara; yaitu menggunakan DVD Repository atau menyimpan pada hardisk.
1. Download dulu file iso repository ubuntu http://repo.ugm.ac.id/iso/ubuntudvdrepo/
2. Setelah didownload, burning ke dalam DVD
3. Buka Synaptic. Start Menu -> Administration -> Package Manager.

4. Pada Synaptic Package Manager, pilih menu Settings -> Repositories


5. Pada kotak dialog Software source, klik tombol Add CD-ROM. System akan meminta kita untuk memasukkan DVD Repository yang telah anda buat sebelumnya. Ulang langkah ini untuk memasukkan DVD Repository selanjutnya.

6. Selamat, anda telah berhasil memasukkan DVD Repository Ubuntu pada Synaptic. Selanjutnya anda tinggal menggunakan synaptic+DVD repo tersebut apabila ingin menginstall paket-paket 

yang dibutuhkan

SUmber : http://im-informan.blogspot.com/2010/07/cara-menginstal-repository-ubuntu.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Search

Guests

About Me

Foto saya
Kota Cimahi, Prov. Jawa Barat, Indonesia
akan menghargai jika dihargai, kalo gak suka ma orang susah untuk gak bisa suka tau simpati lagi, bosenan, gak sabaran, gelehan tapi jorok.. aku rame kalo kamu rame, aku galak kalo kamu jahat.. dan masih banyak lagi tentang aku, dan orang pikir tentang aku, manja juga sih... hehe..
Diberdayakan oleh Blogger.

Followers