Minggu, 09 September 2012

Sejarah Michael Jackson

Michael memulai karir musiknya pada usia 5 tahun sebagai pemimpin singer dari Jackson yang dibentuk pada tahun 1964. Pada awal tahun penyanyi Jackson , Jackie, Jermaine, Tito, Marlon, dan Michael bermain pada klub lokal dan bar di Gary Indiana dan bergerak lebih jauh karena bakat mereka dapat berkembang dan bersaing dalam kompetisi yang lebih besar. Dari awal bulan ini Michael akan bermain di klub yang sama seperti bintang-bintang besar yang tenar pada zamannya , seperti Jackie Wilson dan akan belajar dari mereka bahkan kemudian kembali. Pada tahun 1968 yang Bobby Taylor dan Vancouvers berjumpa dengan Jackson 5 ini dan dari sana mereka mendapat satu audisi untuk Berry Gordy dari Motown Records. Jackson dipinta Motown Records untuk menandatangani dan pindah ke California. 4 single pertama mereka, “I Want You Back”, “ABC”, “The Love You Save”, dan “I’ll Be There” semua itu menjadi Single hits terlaris dan banyak di minati di US. The Jackson tercatat 14 album dan 4 direkam Michael album solo dengan Motown.
The Jackson 5 dengan Motown tinggal sampai 1976, yang lebih artistik mereka merasakan kebebasan mereka untuk bergerak dan mendaftar dengan Epic. Nama grup Jackson 5 harus diubah seperti yang dimiliki oleh Motown, sehingga mereka dikembalikan ke The Jacksons karena mereka telah dikenal pada awal bulan. Brother Jermaine menikah Berry Gordy’s daughter dan tinggal dengan Motown. Youngest brother Randy bergabung di tempat. Jacksons yang memiliki jumlah hit recordsand total 6 album yang dibuat antara tahun 1976 dan 1984.
Pada tahun 1977 Michael membuat debut film yang pertama ketika ia bintang di musikal ‘The Wiz’ bermain untuk menakuti burung dengan Diana Ross dalam memimpin peran Dorothy. Ia saat ini Michael bertemu Quincy Jones yang telah melakukan skor untuk film ini.
Michael teamed dengan Quincey Jones sebagai produser untuk album solo yang pertama dengan Epic Records. Album yang berjudul “Off The Wall” merupakan keberhasilan besar di seluruh dunia dan yang pertama pernah rilis album catatan melanggar 4 no1 single in the US.
Michael Jackson pada tahun 1982 dirilis terbesar di dunia penjualan album of all time, ‘Thriller’. Album ini diproduksi 7 hit single, belum lagi melanggar lebih catatan, dan pergi untuk menjual lebih dari 50 juta kopi di seluruh dunia. Michael yang ingin menggunakan musik video atau film pendek sebagai dia memanggil mereka untuk mempromosikan single from his album. Ia bekerja dengan produser dan sutradara terbaik, dengan menggunakan teknologi terbaru dan khusus effects.for klik lagu ‘Billie Jean’ The film pendek ‘Thriller’ digunakan terbaru rias artis technolgy digabungkan dengan fantastis menari dan cherography, untuk menghasilkan 14 menit video, dengan memulai, yang tengah dan berakhir. Jadi sukses ini adalah video yang ‘The Making of Michael Jackson’s Thriller’ menjadi terbesar di dunia yang menjual rumah video yang digabungkan dengan peluncuran album penjualan. Michael pada tahun 1983 yang dilakukan sekarang moonwalk legendaris untuk pertama kalinya di ‘Motown 25 tahun anniversary show. Kinerja ini sendiri menetapkan Michael undoubtable ke dalam bidang yang superstar.
Michael pada tahun 1984 memecahkan rekor memenangkan 8 penghargaan Grammy dalam satu malam. Penghargaan yang telah untuk karyanya di ‘Thriller’ album dan karyanya pada naratif untuk ‘cerita-cerita hikayat ET’.
Pada tanggal 9 Desember 1984 di konser terakhir dari Jackson’s Victory Tour, Michael mengumumkan ia pemecahan dari grup dan solo terjadi.
Michael diluncurkan pada tahun 1987 yang banyak ditunggu album solo ketiga, berjudul ‘Bad’, Michael menulis autobiografi berbicara pertama untuk pertama kalinya pada anak dan karirnya. Pada akhir tahun 1980-an Michael bernama ‘Artist Of The Dekade’ atas keberhasilan of his’ Thriller ‘dan’ Buruk ‘album.
Michael ditandatangani pada tahun 1991 dengan Sony Music terbesar pernah kontrak rekaman dan merilis album solo yang keempat, ‘Dangerous’. Ia kembali tur dunia pada tahun 1992, ia mengambil konser ke negara-negara yang sebelumnya belum pernah ditemui oleh pop / rock artist. Michael juga mendirikan ‘Shilora Dunia Foundation’ untuk membantu meningkatkan kehidupan anak-anak di seluruh dunia.
Michael menikah pada tahun 1994 Lisa Marie Presley, anak perempuan dari legenda rock Elvis Presley. Perkawinan hanya berlangsung selama 19 bulan, karena mereka bercerai pada tahun 1996.
1995 Michael melihat kelima merilis album solo, ‘Sejarah’, yang merupakan dua album, baru setengah materi pertama dan kedua setengah setengah besar hits. Michael tur lagi melalui kaki menutupi 2 tahun. Di antara kaki dari wisata pada 14 November 1996, Michael menikah untuk kedua kalinya ke Debbie Rowe yang adalah seorang perawat yang telah bertemu Michael dalam perawatan orang kulit pigmen disorder. Mereka telah bersama-sama anak pertama mereka Prince Michael Joseph Jackson jr lahir pada 13 Februari 1997 dan anak perempuan Paris Michael Katherine Jackson lahir pada 3 April 1998. Pada tahun 1997 Michael merilis album remix yang ‘Blood On The Dance Floor’ yang juga berisi 5 lagu baru yang terhubung dengan 38min film “Ghosts”. Michael film ini diputar 5 peran terbaru menggunakan efek khusus dan make-up seni, digabungkan dengan tarian dan musik.
Pada bulan September, 2001 Michael merayakan ulang tahun nya 30. Sebagai artis solo dengan dua konser yang akan diselenggarakan di New York, Amerika Serikat. Banyak seniman seperti Whitney Houston, Usher, Destinys Child, Shaggy dan lebih banyak dilakukan di sana sendiri dan Michael Jacksons terakhir lagu. Michael kemudian kembali dengan semua saudara-saudaranya di sana dilakukan hits terbesar. Michael kemudian pergi ke solo melakukan beberapa hits terbesar itu. Pada bulan Oktober 2001 Michael merilis album ‘Invincible’ sampai saat ini hanya 2 melepaskannya termasuk besar single hit “You Rock My World”. Sejak rilis pertama ini satu album telah dikelilingi oleh Rumours dari celah dengan Sony Music yang jelas dan kurangnya promosi album.
Demikianlah sejarah singkat MICHAEL JACKSON,mungkin sekarang dan mungkin nanti kita tidak akan bisa menjumpainya lagi dalam konser – konsernya yang sangat fantastik, dan kita hanya bisa mengenangnya saja sebagai Penyanyi Legendari di seluruh dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Search

Guests

About Me

Foto saya
Kota Cimahi, Prov. Jawa Barat, Indonesia
akan menghargai jika dihargai, kalo gak suka ma orang susah untuk gak bisa suka tau simpati lagi, bosenan, gak sabaran, gelehan tapi jorok.. aku rame kalo kamu rame, aku galak kalo kamu jahat.. dan masih banyak lagi tentang aku, dan orang pikir tentang aku, manja juga sih... hehe..
Diberdayakan oleh Blogger.

Followers